Seminar Hukum Pidana “Kejahatan Cyber Crime dan Upaya Penanggulangannya di Indonesia”, Nara Sumber : DR. Anthon. F. Susanto, S.H.,M.Hum.

SEMINAR HUKUM PIDANA

Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi memberikan fasilitas kepada setiap bagian rumpun yang ada di Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi untuk menyelenggarakan kegiatan seminar hukum yang bertujuan untuk menciptakan suasana akademik dan budaya mutu yang baik, maka perlu menyelenggarakan proses pembelajaran serta melakukan kegiatan sistematik.

Dalam hal ini Bagian Hukum Pidana melaksanakan kegiatan seminar sebagai wujud dari pelaksanaan proses pembelajaran serra melaksanakan kegiatan yang sistematik berupa kegiatan seminar hukum yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi . seminar hukum bertujuan untuk mentransformasikan mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan. 

Pada kesempatan seminar ini Bagian Hukum Pidana sepakat melaksanakan kegiatan seminar tentang kejahatan dunia maya atau cyber crime mengungat semakin maraknya kejahatan yang dilakukan di dunia maya. Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan Mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi serta mengantisipasi tingkat kejahatan cyber crime yang terus berkembang di indonesia dan bagaimana memahami pola-pola kejahatan tersebut sehingga bisa menemukan solusi dalam upaya penanganan cybercrime.

Oleh sebab itu bagian Hukum Pidana melaksanakan kegiatan seminar dengan tema “Kejahatan Cyber Crime dan Upaya Penanggulangannya di Indonesia”

 

Tujuan Kegiatan 

Kegiatan ini sebagai langkah kongkrit untuk mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi. Adapun tujuan dari diselenggarakan seminar ini adalah:

  1. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dalam proses pembelajaran di lingkungan Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi;

  2. Meciptakan suasana pembelajaran yang aplikatif kepada mahasiswa;

  3. Dapat meningkatkan wawasan ilmu hukum kepada mahasiswa terutama pada bagian Hukum Pidana dalam pengembangan ilmu hukum;

  4. Mendapatkan informasi yang penting terkait dengan undang-undang tentang IT di indonesia;

  5. Memahami konsep mengelola kejadian jika terjadi cybercrime

     6. Mamahami teknik menghindar dari cybercrime.